fisip.bisnis@hangtuah.ac.id (031) 5946261 Facebook Jl. Arief Rachman Hakim No.150 Surabaya Instagram

Lokakarya Perancangan Program Kompetensi Mahasiswa

Senin, 2 Oktober 2023, Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Hang Tuah menyelenggarakan Lokakarya Perancangan Program Kompetensi Mahasiswa. Narasumber Lokakarya ini adalah Ibu Risris Rismayani, S.M.B., S.Pd., M.M., yang merupakan Ketua Tim Uji Kompetensi (TUK) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Telkom University. Lokakarya ini diadakan sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan tinggi dan didukung penuh oleh dana hibah PKKM (Program Kompetisi Kampus Merdeka) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Tahun Anggaran 2023.

Lokakarya ini bertujuan untuk merancang program-program kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa di era modern. Meningkatkan kualitas pendidikan tinggi dan mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja yang kompetitif adalah fokus utama dari kegiatan ini. Ibu Risris Rismayani, memberikan pandangan berharga tentang kompetensi yang diperlukan oleh mahasiswa untuk sukses di dunia kerja. Beliau juga menekankan pentingnya pengembangan kompetensi dan memberi motivasi mengenai pembentukan TUK di Universitas agar dapat memaksimalkan efisiensi dalam penyeleggaraan sertifikasi kompetensi mahasiswa dan bahkan dosen.

Lokakarya ini melibatkan dosen, dan pihak terkait lainnya. Diskusi yang berlangsung sangat interaktif, dan para peserta dengan antusias memberikan masukan dan gagasan tentang program-program kompetensi yang seharusnya diintegrasikan dalam kurikulum. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menyatakan bahwa mereka sangat berkomitmen untuk mengembangkan kurikulum yang relevan dan inovatif. Mereka percaya bahwa program-program kompetensi yang disusun melalui Lokakarya ini akan membantu mahasiswa mereka menjadi lulusan yang siap untuk menghadapi dunia kerja yang kompetitif dan beragam.

Ka. Prodi Administrasi Bisnis Universitas Hang Tuah berterima kasih kepada Ibu Risris Rismayani atas kontribusinya yang berharga, serta kepada semua peserta yang telah memberikan ide-ide inovatif dalam Lokakarya ini. Semua pandangan dan masukan yang diterima akan menjadi dasar penting dalam pengembangan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dan dunia kerja saat ini. Universitas Hang Tuah tetap berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan dunia kerja.

Translate »